Latest News

Sebaiknya Bersihkan Dapur Sebelum Pergi Liburan

Sepertinya tidak ada relasi antara membersihkan dapur dengan program wisata atau travellin Sebaiknya Bersihkan Dapur Sebelum Pergi Liburan
Sepertinya tidak ada relasi antara membersihkan dapur dengan program wisata atau travelling, namun hal ini perlu sedikit anda pertimbangkan. Mengapa dapur yang akan anda bahas pada ketika ini ? alasannya yaitu di dapur biasanya daerah dimana anda menyimpan piring kotor atau alat masak lainnya yang mungkin saja menjadi sarang penyakit yang timbul dari sisa-sisa makanan apabila tidak segera dibersihkan.
Dapat anda bayangkan seandainya pada ketika bangkit tidur, anda mendapati dapur yang kotor dan awut-awutan tidak karuan bekas masak semalam atau kemarin yang belum sempat dibersihkan, betapa mengerikan bukan ? apalagi apabila rumah anda tinggalkan berlibur beberapa hari keluar kota bersama keluarga, saudara dan handai taulan dan mendapati dapur awut-awutan setibanya anda kembali ke rumah. Pasti anda akan segera membereskannya bukan ?  namun apa daya capek dan lelah sesudah perjalanan jauh akan sedikit menyiksa anda.
Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya anda membersihkan atau membereskan terlebih dahulu dapur sebelum anda pergi untuk liburan. Berikut tips sederhana dalam membersihkan dapur sebelum memulai perjalanan biar perjalanan anda menyenangkan :
  1. Sebelum berangkat, cucilah piring dan alat masak lainnya dan buanglah semua sisa sajian alasannya yaitu sebuah wastafel penuh piring kotor tidak hanya awut-awutan dan tidak sedap dipandang, tetapi mengundang banyak sekali bibit penyakit masuk ke rumah anda.
  2. Gunakan cairan pembersih untuk membersihkan semua sudut ruangan dapur anda.
  3. Periksa lemari es anda, bila anda akan pergi lebih dari beberapa hari sebaiknya anda menyumbangkan makanan yang gampang busuk dengan tetangga menyerupai mentega, keju dan telur yang mungkin akan baik-baik saja untuk jangka waktu tertentu, tapi susu niscaya harus diberikan atau dibuang.
  4. Sebelum anda pergi, pastikan untuk mengosongkan semua keranjang sampah  rumah, Masukan sampah di daerah sampah umum atau daerah sampah daur ulang dan daerah di pinggir jalan biar sanggup diangkut sesuai aktivitas pengangkutan meskipun anda tidak berada di rumah. 
Nah dengan demikian ketika anda pulang dari perjalanan liburan yang mungkin melelahkan anda akan mendapati daerah yang bersih, segar dan nyaman. Anda sekeluarga sanggup beristirahat  setelah menempuh perjalanan liburan.



image : properti.kompas.com

0 Response to "Sebaiknya Bersihkan Dapur Sebelum Pergi Liburan"