Latest News

Blind Cafe Bandung, Sensasi Makan Di Daerah Gelap

 salah satunya yaitu sebuah resto atau cafe yang terletak di Blind Cafe Bandung, Sensasi Makan di Tempat Gelap
image : http://www.bubblews.com/
Kota Bandung memang kaya akan hal-hal unik mulai dari budaya, keindahan alam, iklim yang sejuk, fashion dan kreativitas, salah satunya yaitu sebuah resto atau cafe yang terletak di Cihampelas Walk Jl. Cihampelas No. 160 BAndung telp (022) 206 - 1082,.Resto ini sangat unik dimana kita menyantap kuliner tidak menyerupai biasanya sambil melihat pemandangan atau live music, melainkan makan dalm kondisi gelap total. Gelap ini bukan alasannya pemilik resto belum melunasi tagihan listrik tetapi sengaja dimana kita sebagai pengunjung menikmati kuliner dalam keadaan gelap gulita. Resto ini dikenal dengan nama Blind Resto yang mengadopsi konsep sebuah resto di negeri Kangguru Autralia dengan nama Dinning in The Dark.
Konsep ini memperlihatkan hal yang sama sekali berbeda dan tidak monoton, dimana di resto-resto lain yang ditonjolkan yaitu mengenai jenis kuliner atau hidangan favorit namun di blind cafe lebih menonjolkan sebuah konsep pelayanannya kepada pengunjung yaitu  A journey of taste,

Cafe dengan memakai konsep ini merupakan konsep restoran pertama yang ada di Indonesia. Karena itulah Blind Resto mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI), sebagai Resto yang memakai konsep unik dan  satu-satunya resto yang memakai pramusaji tunanetra pertama di Indonesia.

Selain mendapat penghargaan dari MURI, Blind Resto juga mendapat penghargaan dari Kemensos sebagai Small Inspiring  Busines pada November 2010. Blind Resto dianggap sebagai bisnis kecil yang peduli terhadap sesama, khususnya tunanetra.

Sebelum masuk ke ruang makan yang gelap, pengunjung dipersilahkan menentukan kuliner yang tersedia. Setelah itu, pengunjung akan diberi pengarahan dan lalu dituntun pramusaji ke ruang gelap.

Pengunjung juga harus melepaskan semua pernak-pernik atau barang-barang yang mengeluarkan cahaya. Fungsinya biar tidak menggangu proses pencahayaan infra merah yang dilakukan pramusaji dalam menyediakan makanan.

Saat kuliner dan minuman datang, kita akan dibimbing untuk mengetahui letaknya dan memegangnya eksklusif untuk menghindari tertukar dari kuliner sobat sebelah kita. Selain itu, rincian letak kuliner yang ada di tiap piring juga diberitahukan. Contohnya saja, untuk hidangan nasi goreng, akan diberi tahu jikalau nasinya berada di sebelah kanan, sedangkan telur dan kerupuk berada di sebelah kiri. 



1 Response to "Blind Cafe Bandung, Sensasi Makan Di Daerah Gelap"

  1. numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    BalasHapus