Latest News

Persiapan Untuk Touring

 Bepergian untuk mengunjungi suatu kawasan yang dilakukan dengan mengendarai sepeda motor a Persiapan Untuk Touring
Bepergian untuk mengunjungi suatu kawasan yang dilakukan dengan mengendarai sepeda motor apalagi secara konvoi dengan sobat dan kerabat sangatlah mengasyikkan, namun perlu juga diperhatikan faktor keselamatan dan diharapkan pula persiapan yang matang sebelum melaksanakan touring tersebut baik persiapan fisik maupun persiapan yang menyangkut kondisi sepeda motor yang akan kita kendarai. 
Berikut beberapa pecahan yang perlu menerima perhatian sebelum melaksanakan touring adalah :

Kondisi ban
Perlu diperhatikan ban biar tidak dalam kondisi gundul yang akan mengakibatkan tergelincir pada ketika menikung baik dijalan berair maupun kering, periksa juga putaran ban untuk memastikan bearingnya dalam keadaan baik.

Rem
Dalam problem rem, apabila memakai sistem rem cakram, periksa kondisi oli, kabel, dan cakram dan untuk yang memakai sistem tromol, pastikan kanvas dan per berfungsi dengan baik.

Gear dan Rantai
Periksa kelenturan rantai jangan hingga terlalu elastis yang akan menimbulkan kurangnya tenaga dan sanggup terlepas setiap ketika maupun terlalu kencang yang sanggup menimbulkan rantai gampang putus. Periksa pula kondisi gear jangan hingga sudah terlalu tajam dan tipis.

Volume Oli
Untuk perjanan jauh sebaiknya mengganti oli yang ada dengan oli gres dan untuk motor 2 tak periksa juga kondisi oli samping

Baterai/Accu
Sebagai sumber listrik pada sepeda motor untuk penerangan, baik lampu depan maupun lampu rem, serta lampu sein , fungsi baterai ini sangat penting apalagi ketika berkendara malam hari. Baterai ini juga berfungsi sebagai sumber listrik untuk membunyikan klakson untuk memperingatkan orang atau kendaraan lain.

Karburator
Periksa kondisi karburator apakah higienis atau sudah banyak abu dan kotoran, pastikan dalam kondisi higienis sebelum kita berangkat biar akselerasi sepeda motor kita sanggup meningkat.

Sistem susukan materi bakar
Periksa selang materi bakar jangan hingga sudah retak atau tidak lagi flexibel yang akan mengakibatkan resiko terjadinya kebakaran.

Klep/katup
Peran klep ini sangat penting sebagai pecahan dari sistem pembakaran BBM. Klep ini juga sangat memilih kinerja dan keandalan mesin terutama untuk perjalanan jauh.

Kaki-kaki
Periksa kondisi kaki-kaki mulai dari baut-mur, bos, hingga bearing pastikan semuanya dalam keadaan baik, demikian juga kondisi shockbreaker baik depan maupun belakang.

Kelangkapan lain
Kelengkapan lain yang diharapkan ketika kita akan melaksanakan touring yang sanggup melindungi kita dari terpaan angin dan teriknya matahari serta hal-hal yang tidak kita inginkan. Kelangkapan tersebut contohnya helm pelindung, jaket, sepatu boot dsb.

Demikian hal-hal yang perlu diperhatikan apabila kita memutuskan akan melaksanakan perjanan jauh dengan memakai sepeda motor kesayangan. Kita semua berharap bahwa perjalanan sanggup terealisasi dengan baik tanpat ada hal-hal yang tidak kita inginkan sehingga sensasi dari touring ini sanggup kita nikmati.


sumber :
askmen.com
gambar :
waspada.co.id

1 Response to "Persiapan Untuk Touring"

  1. numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    BalasHapus