Latest News

Hanya Bandung Yang Punya Bus Bandros

Kata Bandros niscaya tidak ajaib lagi bagi warga Bandung dan sekitarnya, sejenis masakan yang dikenal pula dengan istilah camilan bagus pancong, namun Bandros kali ini ialah nama dari sebuah Bus Pariwisata, Bandros ialah singkatan dari Bandung Tour On The Bus yang resmi diluncurkan oleah Pemkot Bandung pada event Car Free Night (CFN) pada pukul 00.08 WIB, Rabu (1/1/2014).

Ciri khas dari bus ini yang membedakan dari bus yang biasa kita temukan ialah selain nuansa vintage , bus ini mempunyai dua tingkat dengan didominasi warna merah penggalan bawah bus menyerupai bus pada biasanya, namun penggalan atas bus terbuka sehingga penumpang bisa menikmati udara Bandung. tersebut tampak menarik dengan nuansa vintage.

Kata Bandros niscaya tidak ajaib lagi bagi warga Bandung dan sekitarnya Hanya Bandung Yang Punya Bus Bandros
image : news.detik.com
Bus Bandros ini merupakan konsep Wali Kota dalam city tour dimana ketika beroperasi nantinya akan berhenti pada titik-titik destinasi wisata Kota Bandung. Ada dua trek tujuan wisata yaitu tematik dimana wisatawan mengelilingi jalan atau gedung heritage, pusat perbelanjaan (track konsentrasi) yang tersebar ke utara dan kampung wisata dan segmented yaitu  sesuai kebutuhan wisatawan.

Diharapkan Bus Bandros ini bisa menjadi magnet kunjungan wisatawan sebab potensi Kota Bandung ialah urban tourism. Apalagi bus ini punya kelebihan meminimalkan pemakaian kendaraan eksklusif sehingga mengurangi aspek polusi, kepadatan, dan ekosistem.

Kelebihan dari Bus Bandros ini ialah nantinya akan dipasang GPS semoga wisatawan mengetahui posisinya sedang berada dimana. Termasuk akan dilengkapi pusat data dan warta sehingga memudahkan wisatawan mengakses seluk beluk Kota Bandung.

Ide Bus Bandros ini di adopsi dari model all train yang ada dikota-kota dunia menyerupai London dan Melbourne dan  menjadi salah satu evaluasi indeks kota wisata. Tidak hanya akomodasi angkutan, tapi jadi produk daya tarik kunjungan wisatawan,


sumber :

0 Response to "Hanya Bandung Yang Punya Bus Bandros"